All New Corolla Altis Resmi Meluncur di Indonesia

- Advertisement -

Jakarta – Hadir dengan sejumlah pembaruan, mobil sedan legendaris ini memiliki sentuhan anyar untuk memanjakan penumpangnya. PT TAM menghadirkan 3 varian model dipasarkan di Indonesia yakni tipe G, V, dan Hybrid.

Secara desain, All New Corolla Altis hadir dengan konsep eksterior prestige. Dengan didukung TNGA (Toyota New Global Architecture), dimensi kendaraan tampak lebih luas sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Dari tampangnya hampir mirip Camry dengan grill dan bumper yang lebih lebar. Sementara lekukan kap mesin dan samping terlihat lebih tajam guna menguatkan sisi agresifnya.

Pada sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang, tapi juga lebih bersih, layaknya kendaraan premium.

Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

Platform TNGA dalam rancangan struktur juga membuat dimensi Corolla terbaru ini tampak lebih kuat dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Pengunaan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, membuat All New Corolla Altis diklaim memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

Dalam menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur blind spot monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan rear cross traffic allert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur blind spot monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan rear cross traffic allert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

PT TAM sendiri sudah mengeluarkan harga untuk varian baru ini. Kisarannya di harga Rp 468.200.000 untuk New Altis G CVT, Rp 489.300.000 untuk New Altis V CVT, dan yang paling tertinggi Rp 566.300.000 untuk MB hybrid AT.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam...

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Efek dari wabah virus corona hampir mengubah sektor bisnis, tak terkecuali industri otomotif. Di tengah kelangkaan masker, produsen mobil listrik China memutuskan untuk banting...

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik...

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri...

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Tes Psikologi kini telah diterapkan di berbagai Satpas SIM dan sejumlah layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk permohonan SIM maupun perpanjangan SIM. Sebenarnya,...