• December 6, 2019

AXCR 2019 : Fathir Muchtar Buktikan Aktor Juga Berprestasi Di Balapan

Kamphaeng Phet – Dengan kondisi stamina yang terjaga, para pembalap motor Indonesia Cross Country Rally Team mulai mengejar target mereka. Terlebih pada Leg 2 atau SS kedua ini merupakan rute yang paling panjang dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019. Hasilnya Fathir Muchtar dan Rudy Poa mulai berhasil memperbaiki peringkatnya untuk kategori sepeda motor.

Fathir Muchtar berhasil naik empat peringkat menjadi posisi ke14. Hal ini cukup menjadi kejutan karena sebagai pendatang baru, Fathir cepat melakukan adaptasi dalam membaca manual navigasi. ini makin membuktikan bahwa Fathir tidak hanya piawai di layer kaca, namun juga piawai di arena balap rally. 

Sedangkan rekannya yang juga manajer Tim Indonesia Cross Country Rally yang didukung Bank Mandiri,  Rudy Poa yang sempat tertinggal jauh, mulai memperbaiki waktunya dan tentunya secara peringkat menjadi lebih baik.

“Cukup berat untuk laga pada SS 2 ini, dalam jalur pun banyak jebakan sehingga membutuhkan kejelian dalam membaca navigasi. Untuk karakter tanah yang lengket dan licin menjadi pembeda pada balapan hari ini. Tetapi open track yang cukup banyak, membuat kami dapat memaksimalkan kecepatan untuk memperbaiki peringkat. Menjaga performa yang stabil menjadi kunci kami agar selalu dapat meraih hasil maksimal,” ungkap Rudy Poa.

Namun sebelum meraih hasil tersebut, para pembalap diharuskan melalui medan pada SS kedua yang memiliki jarak tempuh mencapai 596, 34 kilometer. Jarak tempuh tersebut terbagi dalam 234, 37 kilometer untuk SS 2, tetapi layaknya AXCR yang mengharuskan seluruh pembalap menempuh jarak tertentu sebelum memasuki Special Stage.

Read Previous

Honda ADV 150 Diburu Penikmat Skutik

Read Next

Siap – siap ini Aturan Baru MotoGP 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *