• February 20, 2020

Chevrolet C8 Corvette Edisi 2020 Laku Dilelang Senilai Rp 40 Miliar

Chevrolet C8 Corvette

Photo: Chevrolet

Chevrolet C8 Corvette Stingray siap tampil mengisi pasar supercar untuk tahun 2020 ini. Meskipun harga yang dibanderol tidak lebih dari Rp 1 miliar, ternyata unit pertama mobil ini laku terjual dengan fantastis di sebuah acara lelang.

Adalah rumah lelang Barrett-Jackson di Scottdale, Arizona, Amerika Serikat yang melakukan lelang unit supercar anyar tersebut, Sabtu (18/1/2020) waktu setempat. Siapa yang sangka, dari harga jual US$ 59,995 atau sekitar Rp 800 jutaan, C8 Corvette Stingray berhasil menembus US$ 3 juta atau Rp 40 miliar sebagai angka penutup.

Chevrolet C8 Corvette Stingray-2
Photo: CNet

Adapun angka jual yang fantastis tersebut tidak dinikmati Chevrolet sepenuhnya. Seperti dikutip dari Cnet, hasil lelang ini akan disumbangkan untuk kegiatan amal Detroit Children’s Fun, sebuah lembaga nonprofit yang fokus pada peningkatan kualitas sekolah dan pendidikan di Detroit.

Meskipun ada penampakan Chevrolet C8 Corvette Stingray dipajang ketika lelang, nyatanya unit tersebut hanyalah replika bukan unit aktual. Saat ini, pabrikan mobil Amerika Serikat tersebut bahkan belum merilis satu unit pun untuk dipasarkan.

Chevrolet C8 Corvette Stingray-2
Photo: CNet

Bagi pemenang lelang, akan mengambil unit bernomor 001 C8 Corvette Stingray di Chevy’s Bowling Green, Kentucky untuk mengunjungi pabrik sekaligus museum Corvette. Selain itu, pemilik juga akan mendapatkan artwork dari mobil tersebut sekaligus sertifikat kepemilikan.

Pihak Chevrolet menjanjikan C8 Corvette Stingray akan mengusung tampilan coupe dengan spesifikasi premium berbasis 3LT seperti yang dimiliki Z51. Seri terbaru ini tetap memiliki sedikit sentuhan Corvette C7 namun dengan desain yang lebih dinamis.

Ketika pertama kali harga jual Chevrolet C8 Corvette Stingray diumumkan, banyak pihak yang bertanya-tanya kenapa bisa semurah itu? Menurut Presiden General Motors, Mark Reuss, harga tersebut dipengaruhi platform kelistrikan Global B yang digunakan, di mana mampu mengurangi biaya produksi yang sangat signifikan.

“Dengan nama besar perusahaan, kami bisa mendapatkan banyak kemudahan untuk menciptakan produk dengan harga yang bersaing,” tegasnya.

Read Previous

Meski BeAT Sering dibully, ini Harga All New Honda BeAT 2020

Read Next

Jaguar Land Rover Ciptakan ‘Jok Ajaib’ Bikin Pengendara Serasa Berjalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *