Mazda CX-9, SUV Premium Para Eksekutif

- Advertisement -

Jakarta – Sebagai SUV premium, Mazda CX-9 ini merupakan jenis SUV tiga baris dari Mazda yang telah mendapat ubahan desain KODO-Soul of Motion terbaru. Sehingga, tak heran jika mobil premium garapan Mazda ini memiliki tampilan bodi yang sangat elegan dan gagah dengan gaya desain yang begitu unik. Tak cukup sampai di situ saja, Mazda CX-9 pun juga turut dibekali mesin handal berupa teknologi Skyactiv-G 2.5 Liter Turbo terbaru yang dipastikan bakal sanggup menyemburkan power secara lebih optimal dan handal.

Belum lagi dengan beberapa fitur canggih dan fungsional yang disematkan pada mobil ini sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan pengendara dan penumpangnya. Maka, tak heran apabila mobil ini akan menjadi kendaraan premium bagi para eksekutif yang bergengsi.

Model terbaru CX-9 menggunakan konsep KODO khas Mazda yang didatangkan dari Jepang. Yang mana, konsep tersebut membuat Mazda CX-9 ini memiliki kesan yang begitu unik dan elegan.

Dari sisi depan, tampak bahwa SUV gagah ini menampilkan proporsi yang berani dengan kedinamisan eksterior dengan kesan tenang dan mewah. Sektor lampu menggunakan LED dan tajam dengan bentuk menyerupai mata kucing. Sementara itu grille depan dibuat lebih modern dan elegan khas SUV bergaya Eropa yang semakin menunjukkan kegagahannya. Tak hanya itu saja, Fog Lamp pada bagian bawah headlamp pun turut dihadirkan guna menghadapi cuaca berkabut.

Sementara itu, dari sisi samping, Mazda CX-9 ini terlihat begitu aerodinamis. Dimana, unsur lekukan dinamis pada pintunya yang mengikuti alur pada bingkai body yang mengelilingi ban, memberikan pernyataan tegas bahwa Mazda CX-9 ini adalah mobil mewah.

Begitu juga di bagian belakangnya, stoplamp elegan yang lebih elegan dan artistik dengan teknologi LED pun menjadi salah satu nilai plus. Apalagi, rear wiper dan fin pada bagian kaca belakang pun turut disematkan sebagai pelengkap sisi modernnya. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sektor desain eksterior pada spesifikasi Mazda CX-9 ini terbilang sangat elegan dan terkesan modern dengan gaya khas Mazda Series.

Sebagai SUV premium, tentu saja bagian ruang kabin pada SUV ini akan menyajikan tampilan desain interior yang begitu mewah dan dipastikan membuat penumpang merasa nyaman. Hal itu tak lepas dari beberapa fitur yang disematkan, terutama di sektor dashboard depan. Sebab, Mazda CX-9 ini akan dilengkapi fitur berupa 8-inch center display, commander control, Bose sound system, 12 speakers.

Tak hanya itu, beberapa fitur kenyamanan lain pun juga akan disematkan, seperti sistem navigasi, Active Driving Display Windscreen, AUX Jack, USB Port, Front (dual zone) AC. Bahkan, penumpang akan semakin dibuat betah berkat sentuhan jok berbahan Leather yang sangat lembut dan empuk sehingga akan membuat para penumpangnya betah beralama-lama dalam kabin mobil ini.

Menjadi salah satu bagian yang diandalkan Mazda untuk menarik para konsumen, pihak pabrikan melengkapi CX9 dengan mesin berkapasitas 2.5 liter tipe DOHC 16 valve, Turbocharged yang berteknologi SKYACTIVE-G. Menariknya, mesin tersebut nantinya pun juga akan disandingkan dengan sistem transmisi 6 gigi active adaptive shift system. Maka, wajar jika sektor mesin pada Mazda CX-9 ini sanggup memberikan power maksimal hingga 170 kW (231 Ps) / 5,000 rpm dan torsi puncak mencapai tingkat 420 Nm / 2,000 rpm. Bicara soal harga Mazda CX-9 ini memiliki banderol yang memang sangat tinggi yakni senilai Rp 798.8 juta.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam...

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Efek dari wabah virus corona hampir mengubah sektor bisnis, tak terkecuali industri otomotif. Di tengah kelangkaan masker, produsen mobil listrik China memutuskan untuk banting...

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik...

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri...

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Tes Psikologi kini telah diterapkan di berbagai Satpas SIM dan sejumlah layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk permohonan SIM maupun perpanjangan SIM. Sebenarnya,...