• March 31, 2020

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Pabrik lamborghini

Pabrik Lamborghini (foto: ABCNews)

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik produsen mobil di negara tersebut memilih untuk tetap beroperasi, terkecuali Lamborghini.

Ya, seperti dikutip dari Automotive News, Jumat (13/3/2020), Lamborghini mengambil keputusan untuk menghentikan sementara operasional pabriknya yang berada di Italia. Keputusan ini diambil karena pihaknya ingin mengantisipasi wabah virus corona yang telah menjangkiti lebih dari 15 ribu orang di negara itu.

Penghentian sementara operasional pabrik Lamborghini berlangsung hingga dua minggu ke depan atau hingga 25 Maret 2020. Dengan begitu, otomatis pabrik yang berada di Kota Bogna, Italia Utara akan non-aktif per hari ini.

Adapun pengumuman tersebut disampaikan oleh Stefano Domenicali, CEO Lamborghini melalui email yang dikirimkan ke berbagai pihak. Menurutnya, pihak perusahan akan terus memantau situasi hingga akan diambil keputusan selanjutnya.

“Kami terus memantau situasi untuk bereaksi secara cepat dengan fleksibilitas yang tepat,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Keputusan yang diambil Lamborghini memang bukan tanpa alasan, karena memang sejalan dengan instruksi pemerintah setempat yang memerintahkan semua toko dan pusat bisnis tutup hingga 25 Maret mendatang. Apalagi dikabarkan bahwa Kota Milan yang menjadi sentral bisnis harus mengalami lockdown.

Memang dalam arahan pemerintah yang dilakukan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte tidak memasukkan pabrik sebagai salah satu unit bisnis yang harus ditutup, namun Lamborghini tetap mengambil keputusan untuk menutup pabriknya demi keamanan.

Read Previous

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Read Next

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *