Police Movie Festival kembali Digelar, Berhadiah Rp. 150 Juta

- Advertisement -

Jakarta – Police Movie Festival ke VI kembali digelar.  Festival film yang diselenggarakan Divisi Humas Polri ini mengusung tema ‘Together We Are Strong’.

Polri mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk mendapatkan cinta dan perhatian dari masyarakat.

“Kami ingin dapat rasa cinta, kami ingin kepercayaan masyarakat terhadap polisi terus meningkat lewat bidang perfilman ini,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Iqbal juga mengatakan Polri masih diidentikan dengan sosok penegak hukum yang membawa senjata di mata masyarakat. Namun lewat Police Movie Festival ini Iqbal berharap penilaian masyarakat tentang sosok polisi berubah menjadi lebih humanis.

“Dengan program ini, diharapkan kesan sangar itu gugur sekaligus menciptakan gambaran humanis, di mana kepolisian bisa menjadi sahabat bagi masyarakat,” tutur Iqbal.

“Cinta masyarakat terhadap kepolisian jadi gol kami, bagaimana kepolisian masa depan akan tampil semakin sipil, walaupun masyarakat tahu, polisi dipersenjatai,” lanjut dia.

Iqbal mengungkapkan melalui program-program yang melibatkan masyarakat luas, Polri sekaligus berharap mendapat restu dari masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban dengan cara humanis.

Dalam festival film ini, Polri melibatkan dewan juri dari kalangan profesional seperti sutradara Monty Tiwa; animator sekaligus pendiri Hellomotion, Wahyu Aditya dan Chicco Jerikho; serta aktor Rio Dewanto dan aktris Prilly Latuconsina.

Sineas berbakat juga diharapkan dapat berpartisipasi, memeriahkan festival film ini. Karena ajang kompetisi di bidang perfilman yang digagas Humas Polri ini untuk para sineas muda.

“Ada dua kategori film yang diperlombakan, yaitu film pendek serta animasi dengan batas waktu yang ditentukan. Pada kategori film pendek, maksimal durasi lima menit sampai tujuh menit. Sedangkan film animasi tiga menit,” jelas Iqbal.

Para Sineas yang ingin berpartisipasi bisa mendaftar lewat www.policemoviefestival.com. Batas akhir pengumpulan karya ini sampai 1 Oktober 2019. Hadiah yang ditawaripun cukup menggiurkan, yakni mencapai Rp 150 juta, Berminat?

 

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam...

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Efek dari wabah virus corona hampir mengubah sektor bisnis, tak terkecuali industri otomotif. Di tengah kelangkaan masker, produsen mobil listrik China memutuskan untuk banting...

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik...

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri...

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Tes Psikologi kini telah diterapkan di berbagai Satpas SIM dan sejumlah layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk permohonan SIM maupun perpanjangan SIM. Sebenarnya,...