Porsche 911 tipe 992 Siap Mengaspal Di Jakarta

- Advertisement -

Jakarta– Setelah meluncurkan Porsche 911 generasi kedelapan melalui private launching beberapa waktu lalu, Porsche 911 Carrera S generasi kedelapan ini akhirnya dipamerkan di Eurokars Gallery Plaza Indonesia, Jakarta.

Generasi kedelapan 911 menampilkan kesan eksterior lebih luas, lebih tegas, dan lebih maju. Salah satu detail yang juga cukup menarik adalah bagian lampu belakangnya yang futuristik dengan garis LED melintang.

“Secara umum tipe ini juga kita sebut tipe 992 tetap mempertahankan ciri khas lampu bulat. Namun dengan teknologi baru full LED. Dan lampu ini memiliki fitur auto leveling, yang akan menyesuaikan tingkat cahaya dengan kecepatan mobil,” ucap Porsche Trainer Indonesia, Ricko Boen. “Ini juga yang menjadi salah satu ciri khas tipe 992. Ada lampu single LED di belakang. Lampu ini satu garis full, single tail light. Dan ini insinyurnya juga benar-benar bangga dengan kualitas LED mobil ini. Dari ujung ke ujung, intensitas cahayanya itu sama,” tambah Ricko.

Di bagian belakang mobil ini juga ada identitas yang menunjukkan bahwa ini adalah model 992. “Jadi di bagian bawah kaca belakang, terdapat garis-garis. Di tengah ada garis besar berjumlah dua buah, dan di sisi-sisinya ada garis masing-masing berjumlah 9, jadi 992,” terangnya.

Masih bicara bagian desain eksterior, Porsche 911 tipe 992 sudah dibekali kaca sunroof. Kaki-kakinya sudah dilengkapi roda ukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang, dengan desain Carrera Classic.

Urusan mesin, Porsche 911 tipe 992 dibekali spek mesin berkapasitas 2.981 cc, dengan output daya maksimal mencapai 450 dk pada 2.300-5.000 rpm dan torsinya 530 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini sanggup mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,7 detik dan bisa mencapai top speed 308 km/jam.

di bagian dalam, Porsche tipe 992 menampilkan area interior yang sporty. Materialnya serba warna hitam. Selain itu, ada panel layar berukuran 10,9 inci yang dapat dioperasikan dengan cepat. Di bawahnya, ada panel kontrol berlaras lima tombol.

Untuk joknya, menggunakan model bucket seat. Porsche mengklaim, jok baru ini mengurangi berat kendaraan sekitar tiga kilogram. Kenyamanan tempat duduk juga diklaim sudah ditingkatkan secara keseluruhan.

 

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam...

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Efek dari wabah virus corona hampir mengubah sektor bisnis, tak terkecuali industri otomotif. Di tengah kelangkaan masker, produsen mobil listrik China memutuskan untuk banting...

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik...

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri...

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Tes Psikologi kini telah diterapkan di berbagai Satpas SIM dan sejumlah layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk permohonan SIM maupun perpanjangan SIM. Sebenarnya,...