Loris Capirossi Terpikat Triumph Daytona 765 Limited Edition

- Advertisement -

Silverstone – Triumph akhirnya merilis Daytona 765 limited edition di sirkuit Silverstone, Inggris. Dan legenda Motogp asal Italia Loris Capirossi yang menjadi pengendara pertama motor yang hanya diproduksi terbatas di seluruh dunia ini.

Mengapa rilis di sirkuit Silverstone sebelum laga Moto2 digelar? Ya karena Triumph sendiri ditunjuk sebagai pemasok mesin di balapan Moto2 hingga 2021. Melihat peluang ini, pabrikan asal Inggris ini memanfaatkan momen dengan memproduksi Triumph Daytona 765 Moto2. Nantinya sepeda motor sport ini akan mengusung teknologi yang serupa dengan sepeda motor di Moto2, dan bisa dibilang ini adalah versi street legal dari sepeda motor Moto2.

Daytona 765  menggunakan mesin 765 cc seperti yang ada di Triumph Street Triple RS. Mesin ini merupakan mesin yang dipasok untuk para peserta balap motor prototipe tersebut.

Mesin ini mampu semburkan tenaga 128 daya kuda dan ketika digunakan di motor Moto2 tembus 139 daya kuda.

Spesifikasi mesin Triumph ini adalah pengembangan dari Daytona 675R, yang telah terbukti meraih kemenangan Supersport di Isle of Man TT. Juga motor Daytona 200 di ajang British Supersport Championships pada 2014 dan 2015.

Kemudian untuk beberapa komponen diprediksi menempel di sepeda motor edisi terbatas itu. Seperti penggunaan body dari carbon fiber, aluminium billet, magnesium dan titanium. Tak lupa juga pelek OZ Racing dan juga suspensi Öhlins serta paket pengereman dari Brembo.

Sebagai sepeda motor Moto2 pertama berlisensi pertama Dorna, Daytona 765 Moto2 akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 1.530 unit saja. Pembagiannya sebanyak 765 unit untuk pasar Eropa dan Asia, serta 765 unit lainnya disalurkan untuk pasar di Amerika Serikat dan Kanada.

Mesin sepeda motor Moto2 dari Triumph yang ada saat ini menggantikan mesin dari Honda, dan mengikat kontrak selama tiga tahun ke depan dengan pemegang hak komersial Dorna Sports S.L.

Kalau berbicara soal harga, Triumph membrandol limited edition Daytona ini diharga £15,765 atau sekitar 275 juta rupiah, OTR di UK dan bila nantinya masuk ke Indonesia tentunya harganya dijamin akan tiga kali lipat dari harga resmi dipasaran Eropa atau kisaran 825 juta – 1 milyar rupiah. Beredar kabar, legenda Motogp Loris Capirossi langsung jatuh hati setelah mencoba motor limited edition ini di lintasan Silverstone, dan langsung memesan 1 unit untuk menambah koleksi motor pribadinya. Luar biasa!

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam...

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Efek dari wabah virus corona hampir mengubah sektor bisnis, tak terkecuali industri otomotif. Di tengah kelangkaan masker, produsen mobil listrik China memutuskan untuk banting...

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik...

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri...

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Tes Psikologi kini telah diterapkan di berbagai Satpas SIM dan sejumlah layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk permohonan SIM maupun perpanjangan SIM. Sebenarnya,...