• March 31, 2020

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Formula E Jakarta

Foto: Istimewa

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri ini yang terancam dibatalkan. Satu di antaranya adalah ajang Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix.

Hal ini seperti dikonfirmasi langsung oleh Organizing Committe (OC) Formula E Jakarta yang mendapatkan arahan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak menyelenggarakan ajang balap yang sejatinya bakal digelar pada bulan Juni nanti. Keputusan ini akhirnya disetujui oleh Formula E Operations (FEO) selaku promotr dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship.

Mengenai hal tersebut, Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih melakukan langkah preventif demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona. Meskipun begitu, pemantauan situasi terus dilakukan untuk memungkinkan adanya penjadwalan ulang.

“Setelah berdiskusi intentis dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya,” demikian ungkapnya lewat keterangan resmi untuk media, Rabu (11/3/2020).

Sementara itu, lewat konferensi pers yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa penundaan ajang Formula E Jakarta karena tidak ingin wabah virus corona menjangkiti banyak orang.

“Ini adalah ajang kegiatan yang dihadiri wisawatan internasional. Risiko yang mungkin terjadi terlalu besar bagi Jakarta,” ujarnya.

Read Previous

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Read Next

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *