• February 20, 2020

Lincahnya Aston Martin DB5 di Film James Bond ‘No Time To Die’

Aston Martin DB5 James Bond

Film-film James Bond bukan cuma identik dengan aksi spionase yang canggih, lokasi yang eksotis, dan perempuan yang seksi, tetapi juga mobil-mobil keren. Kini di film terbarunya yang bertitel No Time To Die, Aston Martin DB5 tidak mau kalah tampil.

Sejak Aston Martin kembali muncul lewat tipe DBS V12 di Die Another Die yang dibintangi Pierce Brosnan sebagai James Bond, tampaknya brand premium car ini seperti menjadi kendaraan tetap dari film-film agen 007 selanjutnya. Tak heran, di era Daniel Craig beberapa seri Aston Martin sempat muncul menghiasi aksi laga sang spionase.

Kini di film No Time To Die yang disebut-sebut sebagai peran terakhir Craig sebagai James Bond, Aston Martin DB5 menjadi salah satu kendaraan andalan. Hal ini bisa dilihat pada trailer yang telah dirilis di YouTube.

Kemunculan Aston Martin DB5 diawali dengan adegan Bond membuka body cover-nya di garasi. Digunakannya mobil itu seolah menjadi penanda kembali beraksinya agen 007.

Pasalnya, dalam film No Time To Die diceritakan bahwa James Bond meninggalkan pekerjaannya sebagai agen mata-mata dan menikmati masa pensiunnya di Jamaika. Namun, kedamaian hidup barunya itu terusik ketika teman lamanya dari CIA datang untuk meminta bantuan menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik.

Kendaraan Legendaris James Bond

Aston Martin DB5 memang sudah menjadi mobil andalan James Bond sejak Casino Royale yang dirilis tahun 2006 silam. Adapun mobil ini didapatkan Bond setelah memenangkan permainan poker.

Jika mundur waktu ke belakang, Aston Martin DB5 terbilang sebagai kendaraan legendaris James Bond. Kemunculannya pertama kali di film Goldfinger yang dibintangi Sean Connery di tahun 1964. Dalam film ini, kehadirannya bukan sekedar mobil biasa, mobil ini juga memiliki peralatan canggih seperti senapan mesin, perisai anti peluru, dan senjata di bagian rodanya.

Saking legendarisnya, Aston Martin DB5 yang pernah muncul di film Goldfinger terjual senilai US$ 6 juta atau sekitar Rp 85 miliar dalam sebuah acara lelang yang dilakukan di RM Sotheby di Monterey, California, 15 Agustus 2019 lalu.

Aston Martin DB5
Aston Martin DB5 (foto: Getty Image)

Sebelumnya, sport car Aston Martin DB5 ini sempat menghebohkan dunia karena satu dari dua tipe yang digunakan dalam film Goldfinger sempat hilang karena dicuri dari Florida Quays di tahun 1997. Namun, setelah 20 tahun menghilang, akhirnya mobil legendaris tersebut berhasil ditemukan dan kini berada di Timur Tengah tersimpan aman oleh pemiliknya.

 

Read Previous

Kenali Water Hammer, ‘Penyakit’ Menakutkan Bagi Kendaraan Saat Banjir

Read Next

Penjualan Toyota Avanza Masih yang Terlaris, Tapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *