• February 20, 2020

Mengintip Koleksi Mobil Mewah Mendiang Kobe Bryant

Kobe Bryant dan Ferrari kesayangan (foto: Autoweek)

Bulan Januari tahun ini bisa dibilang bulan yang sangat berat karena dilalui dengan serangkaian bencana dan musibah. Salah satu yang mengejutkan adalah tewasnya pebasket legendaris Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter.

Seperti ramai diberitakan, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant jatuh di Calabasas, California, Los Angeles pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Kecelakaan itu menewaskan sebanyak sembilan orang, termasuk pilot dan putri Bryant, Gianna yang dijadwalkan akan melakukan pertandingan basket di Akademi Olahraga Mamba, Newbury Park.

Meninggalnya Kobe Bryant bukan cuma mewariskan momen-momen tak terlupakan dalam sebuah pertandingan basket laga NBA, tetapi juga kerajaan bisnisnya yang telah dia rintis selepas pensiun. Melengkapi kekayaannya sebagai pembuat merek, investor, pelatih, dan pengusaha, tentu pebasket yang meninggal di usia 41 tahun ini memiliki koleks mobil mewah.

Berikut ini adalah deretan mobil-mobil mewah yang diyakini mengisi garasi rumah Kobe Bryant semasa hidup dan menjadi pelengkap gengsi atas kekayaannya yang mencapai jutaan dolar Amerika Serikat:

Ferrari 458 Italia

kobe bryant ferrari
Ferrari 458 Italia (foto: Topspeed)

Kobe Bryant diketahui menggemari mobil Ferrari, karena memiliki semacam ikatan batin setelah tinggal di negara tersebut selama delapan tahun. Tak heran dia punya beberapa koleksi mobil Italia ini, di antaranya Ferrari 458 Italia (F142) dan F430.

Dari “jeroan”-nya sports car ini bertenaga mesin V8 berkapasitas 4.500 cc dengan transmisi dual-clutch 7-speed. Jadi, bukan cuma gagah dari segi tampilan, mobil yang dibanderol sekitar Rp 10 miliar ini juga jagonya mengaspal dengan kecepatan maksimal.

Jeep Wrangler Call of Duty Black Ops Special Edition

Kobe-Bryant-Jeep-Wrangler
Kobe Bryant dengan Jeep kesayangannya (foto: Twitter)

Dibanderol sekitar Rp 400 jutaan, tentu tidak sulit bagi Kobe Bryant merogoh koceknya untuk membeli mobil rilisan tahun 2011 ini. Dengan tongkrongan yang gagah, mobil special edition bermesin 3.8 Liter V6 ini memang cocok dengan figurnya sebagai atlet.

Lamborghini Aventador

Kobe Bryant
Lamborghini Aventador (foto: Twitter)

Menjadi supercar yang wajib dimiliki kalangan jetset, tentu saja Lamborghini Aventador juga dikoleksi Kobe Bryant. Mengusung mesin 6.5 Liter V12, mobil ini dijual paling murah sekitar Rp 7 miliar.

Chevrolet Impala

Kobe Bryant
Chavrollet Impala (foto: Twitter)

Tidak lengkap rasanya, kita mengulas koleksi mobil Kobe Bryant tanpa menyertakan koleksi mobil klasiknya. Salah satu yang menjadi saksi sejarah dunia otomotif di Amerika dan telah mengisi garasinya adalah Chevrolet Impala yang dirilis tahun 1963. Dengan mesin 5.4 Liter V8, mobil klasik ini dibanderol sekitar Rp 1,4 miliar.

Nah, tentu saja deretan mobil yang disebutkan di atas hanya sedikit dari banyak koleksi yang tersimpan di garasi Kobe Bryant. Di antara yang telah disebutkan, mana sih yang jadi favorit kamu?

Read Previous

Penjualan Toyota Avanza Masih yang Terlaris, Tapi …

Read Next

3 Hal yang Membuat Pengendara Motor Kena Tilang Elektronik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *