Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

- Advertisement -

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam di rumah selama 14 hari ke depan, jangan abaikan perawatan mobil agar tetap prima ketika digunakan.

Melakukan social distancing dengan hanya beraktivitas di dalam rumah bisa mempengaruhi pola mengemudi harian. Jika kamu terbiasa mengendarai mobil setiap hari, tentu ketika melakukan social distancing mobil kesayangan akan selalu terparkir di rumah berhari-hari lamanya.

Nah, meskipun kamu tidak keluar rumah selama 14 hari (waktu yang direkomendasikan), bukan berarti kamu juga “berpuasa” dalam merawat mobil. Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan agar performa mobil tidak menurun:

1. Jangan lupa “melatih” mesin mobil kamu dengan mengendarainya setidaknya dua minggu sekali di jalan raya sejauh 15 km.

2. Hanya menyalakan mobil dengan tujuan memanaskan mobil tidak masuk hitungan, karena hanya sekedar menghabiskan bensin. Bagaimanapun juga kamu harus mengendarainya untuk menjaga performa mesin sekaligus rotasi roda.

3. Jika selama melakukan social distancing mendekati atau malah melebihi jadwal service rutin mobil namun kamu tidak mau datang ke bengkel, cukup tambahkan oli baru sebagai cara mempertahankan kualitas oli yang masih ada.

4. Jangan lupa bersihkan mobil kamu agar penampilan tetap menarik. Jika kamu merasa khawatir mobil kamu dihinggapi virus corona, tidak ada salahnya mencuci dengan produk pembunuh kuman atau desifektan.

5. Agar interior tetap terjaga kebersihannya, jangan biarkan ada kotoran apa pun di dalamnya, terutama sisa makanan yang akan busuk dan membuat aroma di dalam kabin menjadi tidak menyenangkan. Bersihkan dengan vakum di bagian karpet dan jok, lap dashboard dan setir dengan kain microfiber, dan tidak ada salahnya gunakan pelembab khusus kulit jika jok mobil kamu disarungi bahan kulit.

social distancing

Nah, demikian tips yang bisa diterapkan sekarang juga. Selamat menjalankan social distancing di rumah!

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu cara yang paling direkomendasikan dalam mengurangi tingkat penularan virus corona alias Covid-19. Jika kamu melakukan hal ini dengan berdiam...

Produsen Mobil Listrik Ini Berubah Jadi Pabrik Masker Terbesar di Dunia

Efek dari wabah virus corona hampir mengubah sektor bisnis, tak terkecuali industri otomotif. Di tengah kelangkaan masker, produsen mobil listrik China memutuskan untuk banting...

Italia Diserang Virus Corona, Pabrik Lamborghini Ditutup

Dengan korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang, tentu saja wabah virus corona di Italia terasa seperti mimpi buruk. Meskipun begitu, sejumlah pabrik milik...

Wabah Corona Membuat Formula E Jakarta Ditunda

Sejak dinyatakan ada kasus pasien positif tertular virus corona atau COVID-19 di Indonesia, tentu sudah bisa dibayangkan akan banyak ajang bertaraf internasional di negeri...

Apa sih Manfaat Tes Psikologi untuk Pemohon SIM Baru?

Tes Psikologi kini telah diterapkan di berbagai Satpas SIM dan sejumlah layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk permohonan SIM maupun perpanjangan SIM. Sebenarnya,...